Selasa 19 Jan 2021 17:00 WIB

FIFA: Angka Belanja Pemain Klub Menurun

Klub-klub Liga Inggris paling aktif di bursa transfer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
FIFA
Foto: EPA/STEFFEN SCHMIDT
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) merilis laporan pada Senin (18/1) mengenai angka transfer internasional pemain pria pada 2020 yang turun 5,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Total biaya transfer merosot signifikan sebesar 23,4 persen karena dampak Covid-19.

Dalam laporan pasar transfer global, FIFA mengatakan, jumlah yang dihabiskan untuk biaya transfer sebesar 5,63 miliar dolar AS dan itu turun sebesar 1,7 miliar dolar AS dibandingkan 2019 atau turun hampir seperempat jumlah kumulitif terendah sejak 2016.

Baca Juga

Dikutip dari firstpost, Selasa (19/1), laporan tersebut menyebutkan, klub-klub Liga Inggris paling banyak melakukan pengeluaran dengan total 1,63 miliar dolar AS diikuti klub-klub Italia yang menghabiskan 731,5 juta dolar AS. Sedangkan klub Spanyol, menerima pemasukan paling banyak dengan 785,7 juta dolar AS.

Tanpa menyebutkan angka secara pasti, Chelsea merupakan klub yang menghabiskan biaya paling banyak di Eropa. Mereka mengalahkan Manchester United dan Manchester City, Barcelona, Juventus, dan Leeds United.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement