Kamis 21 Jan 2021 12:30 WIB

Kunci Kemenangan Juventus Atas Napoli Versi Chiellini

Juventus menundukkan Napoli 2-0 pada laga Piala Super Italia di Stadion Mapei, Kamis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Juventus, Giorgio Chiellini
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Bek Juventus, Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini membeberkan kunci kemenangan timnya atas Napoli pada laga Piala Super Italia 2020. Juventus menundukkan Napoli 2-0 di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Ia merasa skuad Bianconeri menunjukkan kerja sama yang kuat. Mereka bersatu saat bertahan dan menyerang. Dengan cara demikian, menurutnya, Nyonya Tua mampu meredam perlawanan Napoli, tim yang sangat berbahaya dalam merancang serangan balik serta memiliki kecepatan ketika menggerakkan bola.

Baca Juga

Meski susah payah, Chiellini menilai timnya membuat kreativitas Partenopei tidak berjalan seperti biasa. Ia mencontohkan bagaimana para pemain tengah Bianconeri menutup alur penyerangan skuad polesan Gennaro Gattuso.

Hasilnya berakhir manis bagi pasukan Hitam Putih. Sang Raksasa Turin mendapatkan trofi Piala Super Italia kesembilan sepanjang sejarah klub tersebut.

"Kami menikmati kemenangan ini, baik bagi kami yang sudah menang berkali-kali, maupun untuk mereka yang baru pertama meraihnya," kata Chiellini kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia.

Secara pribadi, sang kapten sudah mengoleksi lima gelar Super Coppa. Ia menilai hasil positif di Reggio Emilia juga bisa mengobati sakit hati mereka setelah ditumbangkan Inter Milan pada ajang Serie A.

Sebelumnya Juventus tak berdaya di markas Inter. Bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB, si Nyonya Tua kalah 0-2.

Pada kesempatan serupa, Chiellini memuji dampak dari kehadiran Juan Cuadrado. Sempat absen lantaran terjangkit covid-19, Cuadrado menunjukkan kebugaran maksimal di Stadion Mapei.

Awalnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement