Kamis 21 Jan 2021 17:44 WIB

Pelatih Asal Jerman Jadi Prioritas Chelsea, Tuchel Terdepan?

Chelsea saat ini dikaitkan dengan beberapa pelatih

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Thomas Tuchel, pelatih kepala Paris Saint Germain
Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Thomas Tuchel, pelatih kepala Paris Saint Germain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mengalami kekalahan kelima dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris 2020/2021 terakhir. Pelatih Frank Lampard jelas tak punya banyak kesempatan lagi untuk tetap duduk di kursi panas Stadion Stamford Bridge.

Buntut dari kekalahan memalukan atas Leicester City menghadirkan berbagai rumor tentang pemecatan Lampard dari London Biru. Kabarnya pihak manajemen ingin mencari sosok baru untuk menangani Timo Werner dan kawan-kawan.

Dilansir Mirror, Kamis (21/1) Chelsea saat ini dikaitkan dengan beberapa pelatih, salah satunya adalah eks manajer Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel.

Manajemen the Blues pun dilaporkan tengah mengadakan pembicaraan dengan Tuchel yang diklaim menjadi suksesor Lampard di Stamford Bridge.

"Agen pelatih dan perwakilan dari Chelsea telah membicarakan tentang kans mereka membawa Tuchel. Meski belum ada keputusan yang dibuat terkait masa depan Lampard, tetapi jika dia pergi, Tuchel dipandang sebagai pengganti terbaik di tengah musim," demikian laporan tersebut.

Sementara nama lain yang santer dikaitkan dengan Chelsea adalah eks bos Juventus dan AC Milan Massimiliano Allegri, Ralph Hasenhuttl (Southampton), Julian Nagelsmann, serta pelatih timnas Ukraina Andriy Shevchenko.

Menariknya lagi bahwa Chelsea mengedepankan sosok manajer asal Jerman demi bisa mendapatkan kualitas yang terbaik dari rekrutan top mereka pada musim panas kemarin, Timo Werner, pun Kai Havertz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement