Ahad 24 Jan 2021 14:14 WIB

Kalah dari Burnley Harus Jadi Momentum Kebangkitan Liverpool

Liverpool akan menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Senin (25/1) WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Pelatih Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin menjadikan kekalahan 0-1 dari Burnley pekan ini di liga momen kebangkitan bagi timnya. Liverpool akan menghadapi Manchester United (MU) di putaran keempat Piala FA, Ahad (24/1) waku setempat atau Senin (25/1) dini hari WIB.  

Kekalahan dalam laga kontra Burnley membuat Liverpool gagal memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Dua di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga

"Kami kalah (melawan Burnley) dan itu adalah saat-saat terendah. Ketika saya mengingat kembali alasan kalah, saya tidak bisa melakukannya," kata Klopp seperti dilansir BBC Sports, Ahad (24/1).  "Ini terjadi begitu saja dan kadang-kadang Anda butuh saat-saat terendah untuk mengubah keadaan."

Di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool berada di peringkat keempat. The Reds tertinggal enam poin dari MU yang menghuni takhta. 

Menanggapi hal itu, Klopp tidak patah arah dan masih percaya para pemain dapat memperbaiki situasi. "Para pemain masih tampil baik dengan karakter yang brilian. Mereka mewujudkan hasil dalam beberapa tahun terakhir. Tim ini masih sangat hebat," kata dia percaya diri. 

Di satu sisi, Liverpool sedang diterpa cedera plus rumor yang menyebut Mohamed Salah ingin hengkang dari Anfield. Namun menurut Klopp, hal tersebut tidak akan merusak kondisi klub. 

"Itu hal normal dalam dunia sepak bola. Kami diberi pertanyaan dan menjawabnya. Saya tidak berpikir hal ini akan memengaruhi klub," ujar Klopp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement