Selasa 26 Jan 2021 07:20 WIB
...

Atletico Madrid Ketiban Tuah Luis Suarez

Simeone mengeklaim skuad Atletico juga turut membantu Suarez melakukan yang terbaik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Striker Atletico Madrid Luis Suarez.
Foto:

Suarez secara langsung memberikan dampak kepada permainan tim sejak tiba dari Barcelona. Ia secara nyata mengantar Atletico sulit dibandung dan terus melesat di puncak klasemen dengan mengemas 47 poin, unggul tujuh poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Valencia sempat unggul 1-0 ketika pertandingan berjalan 11 menit melalui gol spektakuler Uros Racic. Joao Felix kemudian menyamakan kedudukan di menit 23 dan bertahan hingga jeda. Suarez mencetak gol keunggulan 2-1 pada menit ke-54 lalu disusul gol Angel Correa

Pelatih Atletico Diego Simeone mengakui Suarez memberikan kontribusi kepada tim, persis seperti yang diharapkan ketika sang bomber didatangkan musim panas lalu. Simeone seperti tak sia-sia meyakinkan Suarez untuk bergabung dengan Los Rojiblancos.

"Saat saya berbicara dengan Luis di telepon saya menemukan apa yang dia berikan di lapangan, banyak motivasi dan energi," kata Simeone, dikutip dari Marca.

Simeone mengeklaim tim juga turut membantu Suarez melakukan yang terbaik, yaitu mencetak gol. Namun sebagai pelatih, Simeone akan berusaha memberikan yang terbaik kepada seluruh pemain. Ia akan memanfaatkan setiap momen terbaik masing-masing anak asuhnya seperti mengambil manfaat dari performa Felix yang mulai meningkat.

Juru taktik asal Uruguay ini akan bersikap tenang dengan posisi timnya yang unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Real Madrid. Ia enggan memikirkan jarak tersebut. Pasalnya, timnya belum mendapatkan-apa meski kini memuncaki klasemen. Ia lebih fokus kepada laga selanjutnya melawan Cadiz.

Menurut Simeone, permainan Atletico kontra Valencia pada babak pertama sedikit merugikan diri sendiri. Tetapi skuadnya bermain bagus pada babak kedua hingga mampu melukai Valencia dengan dua gol kemenangan. “Cara terbaik untuk hidup dengan momen ini adalah menerimanya dari pertandingan ke pertandingan,” kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement