Selasa 26 Jan 2021 08:20 WIB

Mourinho Bersimpati pada Frank Lampard yang Dipecat Chelsea

Mourinho bisa memahami perasaan Lampard karena pernah dua kali dipecat Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kanan) menyapa Frank Lampard (ilustrasi)
Foto:

.

Kendati bisa membawa Chelsea melaju ke putaran kelima Piala FA dengan membungkam Luton Town 3-1, akhir pekan lalu, Lampard harus mengakhiri kiprahnya di Chelsea pada Senin (25/1). Pelatih berusia 42 tahun itu baru menjalani separuh dari durasi kontraknya sebagai pelatih The Blues. Pada awal penunjukannya, Lampard diikat kontrak dengan durasi selama tiga tahun.

Mantan gelandang Manchester City itu tercatat menjadi pelatih ke-14 yang dipaksa hengkang dari Stamford Bridge sejak masuknya pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, sebagai pemilik Chelsea pada 2003 silam. Sebelumnya, sejumlah pelatih papan atas, seperti Carlo Ancelotti, Guus Hiddink, dan Mourinho, pernah mengalami nasib serupa seperti Lampard.

"Saya ikut merasa sedih dengan apa yang menimpanya," ucap Mourinho.

Saat dua kali menukangi Chelsea, tepatnya pada 2004 hingga 2007 dan 2013 hingga 2015, Lampard memang menjadi salah satu pemain andalan Mourinho di lini tengah. Pelatih asal Portugal itu pun menyebut, pemecatan Lampard tersebut adalah salah satu fakta mengerikan dalam sepak bola, khususnya tekanan terhadap para pelatih. 

"Itulah contoh brutalitas dalam sepak bola, terutama di sepak bola modern pada saat ini. Jadi, saat Anda dipercaya menukangi sebuah klub, cepat atau lambat, Anda akan tahu hal ini bisa saja menimpa diri Anda," ujar Mourinho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement