Selasa 26 Jan 2021 17:30 WIB

Pukul Pangkal Paha Tim Hardaway Jr, Jamal Murray Diusir

Denver Nuggets berhasil mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor 117-113.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Denver Nuggets Jamal Murray
Foto: Mike Ehrmann/Pool Photo via AP
Pemain Denver Nuggets Jamal Murray

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Denver Nuggets Jamal Murray diusir keluar lapangan usai memukul bagian selangkangan pemain Dallas Mavericks Tim Hardaway Jr. Dalam laga yang berlangsung Selasa (26/1), Nuggets berhasil mengalahkan Mavericks dengan skor 117-113.

Murray terjatuh selah bertabrakan dengan Hardaway dan jatuh kembali di dekat baseline pada kuarter ketiga gim di American Airlines Center. Murray tampaknya kesal. Saat berdiri ia merapat ke badan Murray dan melayangkan tangannya ke pangkal paha Hardaway. Saat Murray melakukan kontak Hardaway tersentak ke belakang dan membungkuk. Wasit langsung meniup pelanggaran meskipun sudut pandangnya terhalang badan Murray.

Baca Juga

Murray dinilai melakukan pelanggaran kasar dan dikeluarkan dari lapangan. Dia menyelesaikan malam itu dengan 16 poin.

Pelatih Nuggets Michael Malone mengatakan setelah pertandingan bahwa dia belum melihat tayangan ulang dari insiden tersebut. Dia mengatakan, para wasit memberitahunya pelanggaran itu cukup jelas terlihat.

"Saya akan melihatnya. Jamal tidak mengatakan apa-apa,” kata Malone, melalui AltitudeTV.  

Menurut dia, pertarungan fisik keduanya wajar sampai pada titik itu. Sebab ada banyak kontak fisik di antara keduanya sepanjang pertandingan. 

"Mereka tampil sangat agresif di kuarter ketiga itu, yang Anda tahu akan mereka lakukan setelah paruh pertama kami. Mudah-mudahan tidak lebih dari Jamal yang dikeluarkan malam ini, dan kami dapat menggunakannya sebagai pengalaman belajar," kata Malone.

Luka Doncic memimpin Mavericks dengan satu lagi triple-double, yang ke-31 dalam kariernya, dengan 35 poin, 16 assist dan 11 rebound. Hardaway menyelesaikan dengan 19 poin, dan Kristaps Porzingis, dan James Johnson menambahkan 16 poin. Sayangnya, mereka gagal memetik kemenangan.

Michael Porter Jr. memimpin Denver dengan malam yang luar biasa dari bangku cadangan.  Ia finis dengan 30 poin dan delapan rebound.  Nikola Jokic menambahkan 20 poin dan 10 rebound untuk Nuggets, dan JaMychal Green memasukkan 17 poin dari bangku cadangan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement