Rabu 27 Jan 2021 06:10 WIB

Brighton Incar Kemenangan Kandang Perdana Lawan Fulham

Brighton akan menjamu Fulham di Stadion Amex pada Kamis (28/1) dini hari WIB.

 Pelatih Brighton and Hove Albion Graham Potter
Foto: EPA-EFE/Daniel Leal
Pelatih Brighton and Hove Albion Graham Potter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brighton and Hove Albion masih memburu kemenangan kandang perdana mereka di Liga Primer Inggris musim ini saat akan menjamu Fulham dalam laga pekan ke-20 di Stadion Amex pada Kamis (28/1) dini hari WIB. Manajer Graham Potter mengaku sadar akan anggapan umum bahwa performa bagus di kandang bakal banyak membantu sebuah tim.

Brighton musim ini sudah memetik tiga kemenangan di Liga Inggris, yang semuanya mereka raih dalam laga tandang yakni di markas Newcastle United, Aston Villa, dan Leeds United. Hal itu berbanding terbalik dari performa sembilan laga kandang Brighton musim ini. Brighton hanya meraih lima hasil imbang dan empat kekalahan.

Baca Juga

"Performa tandang kami memang sedang bagus. Bahkan di paruh akhir musim kemarin kami juga jarang menang di kandang, tetapi hasil tandang cukup membantu kami meraih koleksi akhir 41 poin," kata Potter dalam komentar pralaga dilansir laman resmi Brighton.

Ia mengatakan, semua orang pasti setuju bahwa memenangi laga-laga kandang akan memudahkan keadaan. Namun, ia menilai, musim ini tak ada bedanya kandang maupun tandang, sebab tidak ada penonton di tribun stadion.

"Kami hanya perlu terus berjuang dan menyadari bahwa baik di kandang maupun tandang akan selalu ada kesempatan untuk menang, atau kalah. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk agar performa kandang berubah," ujarnya menambahkan.

Jelang menghadapi Fulham, Brighton...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement