Jumat 29 Jan 2021 13:02 WIB

Klub-Klub Inggris Dapat Berlaga di Kompetisi Eropa, Asal...

Pemerintah Inggris mengizinkan pengecualian pelarangan untuk perjalanan olahraga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dapat mendampingi timnya ke Spanyol dalam pertandingan Liga Europa.
Foto: Martin Rickett/EPA
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dapat mendampingi timnya ke Spanyol dalam pertandingan Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub-klub Liga Primer Inggris diharapkan dapat memenuhi kewajiban mereka berlaga di kompetisi Eropa. Syaratnya, selama mereka tidak bepergian ke tempat-tempat di daftar merah Inggris.

Perdana Menteri Boris Johnson, Menteri Kebudayaan Oliver Dowden, dan Menteri Kantor Kabinet Michael Gove memimpin pembicaraan pemerintah yang bertujuan untuk melanjutkan pengecualian olahraga elite di tengah larangan perjalanan di luar Inggris.

Baca Juga

Diskusi itu dikatakan positif, dan meningkatkan harapan bahwa pertandingan Liga Champions dan Liga Europa dapat dilanjutkan bulan depan. Kunjungan Chelsea ke Atletico Madrid, perjalanan Liverpool ke markas RB Leipzig di Jerman, dan pertandingan Manchester City melawan Borussia Moenchengladbach, juga di Jerman, akan berjalan sesuai rencana. 

Demikian pula perjalanan Manchester United ke Real Sociedad, Spanyol, kunjungan Leicester ke Slavia Praha, Ceska, dan pertandingan Tottenham Hotspur di Wolfsburg, Jerman di Liga Europa seharusnya tidak terpengaruh, meski situasinya bisa berubah.

Sementara perjalanan Arsenal ke Benfica akan terpengaruh karena Portugal termasuk dalam daftar larangan pergi Inggris. The Gunners sedang dalam pembicaraan dengan UEFA mengenai pertandingan yang dimainkan di tempat netral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement