Sabtu 30 Jan 2021 09:05 WIB

Guardiola Minta Pemain Tidak Terbuai

Pemain diminta Guardiola tak terbuai.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Hafil
 Guardiola Minta Pemain Tidak Terbuai. Foto: Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Guardiola Minta Pemain Tidak Terbuai. Foto: Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola telah memberitahu para pemain Manchester City untuk mengabaikan kebisingan saat mereka menuju pertandingan akhir pekan melawan Sheffield United, sebagai favorit gelar yang jelas untuk pertama kalinya musim ini.

City telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut dan hanya kebobolan sekali untuk memimpin Liga Primer Inggris menjelang pertandingan melawan Sheffield. Para pakar telah mengidentifikasi tim Guardiola sebagai pelopor untuk finis juara.

Baca Juga

"Para pakar selalu bagus saat kami menang, tetapi hanya sebulan yang lalu kami bahkan tidak masuk kualifikasi Liga Champions untuk musim depan dan sekarang kami satu-satunya favorit," kata Guardiola dikutip dari Daily Mail, Sabtu (30/1).

Ia mengaku tidak peduli dengan pendapat para pakar. Karena sebulan sebelumnya, saat tim tengah kesulitan, City bahkan tidak memiliki peluang untuk memenangkan gelar. "Saya tidak peduli dengan pendapat para pakar, itu adalah pekerjaan mereka dan saya sangat menghormatinya tetapi itu hanya masuk ke telinga kanan dan ke luar telinga kiri," katanya.

"Kami akan mengalami saat-saat buruk. Kami telah memenangkan 11 pertandingan berturut-turut (di semua kompetisi), itu sangat luar biasa di saat-saat kami hidup tetapi kami akan kehilangan pertandingan dan kehilangan poin," jelas Guardiola.

Guardiola - yang mengatakan dia menyaksikan kemenangan mengejutkan The Blades di Manchester United seperti seorang penggemar - merasa tidak nyaman dengan tim Chris Wilder yang tiba di Stadion Etihad.

Pemenang jarak jauh Kyle Walker melihat City melewati mereka di Bramall Lane di awal musim. "Tim ini masih hidup dan masih memiliki sesuatu di dalamnya," katanya. "Sheffield selalu tidak nyaman bagi kami. Sulit untuk menyerang, saya sedikit khawatir tentang permainan ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement