Ahad 31 Jan 2021 08:53 WIB

Carragher: MU Butuh Sosok Cavani Versi yang Lebih Muda

Tak ada yang pengalaman dan punya naluri mencetak gol alami seperti Cavani di MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi penyerang Manchester United, Edinson Cavani.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Selebrasi penyerang Manchester United, Edinson Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyatakan, Manchester United (MU) perlu menemukan versi yang lebih muda dari Edinson Cavani jika ingin bersaing untuk merebut gelar Liga Primer Inggris. Skuad MU mencapai puncak klasemen awal bulan ini setelah menang tipis atas Burnley dan siap untuk menyaingi Manchester City serta Liverpool.

Namun, United kini telah kehilangan lima poin dalam waktu empat hari setelah kalah dari tim paling bawah di klasemen Sheffield United. MU juga hanya mencetak hasil imbang tanpa gol di Arsenal pada hari Sabtu (30/1).

Padahal Arsenal terhambat oleh absennya Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka, dan Kieran Tierney. United, sementara itu, mengancam hanya secara sporadis tetapi kehilangan dua peluang besar di babak kedua. Edinson Cavani menjadi sosok yang bersalah pada kedua kesempatan tersebut.  

Striker veteran itu memulai laga sebagai pengganti Anthony Martial, tetapi ia menyesali kesalahan dari tepi lapangan. Sementara orang-orang seperti Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford semuanya menawarkan kecepatan yang menghancurkan, terutama dalam serangan balik. Namun tidak ada yang berpengalaman dan memiliki naluri mencetak gol alami.  

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer ingin menambahkan bek tengah, sisi kiri, dan pemain sayap kanan alami ke skuadnya selama dua jendela terakhir. Tetapi Carragher berpendapat MU perlu memperkuat lini depan.  

"Kami berbicara tentang United memenangkan liga dan menurut Anda apa kekurangan mereka? Mereka hampir kehilangan sosok Cavani muda. Saya tak berpikir Martial akan jadi penyerang andalan. Cavani adalah pemain hebat. Dia masih melakukannya dengan sangat baik sejak datang ke United, tetapi itu adalah satu area yang menurut saya pasti bisa mereka tingkatkan," ujar Carragher dilansir Sky Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement