Ahad 31 Jan 2021 15:39 WIB

Ronaldo Mulai Mandul di Serie A, Pirlo Berikan Penjelasan

Dalam tiga pertandingan terakhir Juventus, Ronaldo gagal membobol gawang lawan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
 Cristiano Ronaldo merayakan pertandingan final Piala Super Italia antara Juventus dan Napoli di stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Kamis (21/1) dini hari WIB. Di Serie A, Ronaldo sedang paceklik gol. (ilustrasi)
Foto: Massimo Paolone / LaPresse melalui AP
Cristiano Ronaldo merayakan pertandingan final Piala Super Italia antara Juventus dan Napoli di stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Kamis (21/1) dini hari WIB. Di Serie A, Ronaldo sedang paceklik gol. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mulai jarang mencetak gol pada ajang Serie A. Dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi tersebut, Ronaldo gagal membobol gawang lawan.

Termasuk pada laga Bianconeri kontra tuan rumah Sampdoria. Skuat polesan Andrea Pirlo unggul 2-0 di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (31/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Gol-gol kubu tamu dicetak oleh Federico Chiesa dan Aaron Ramsey. Ronaldo berperan penting atas terciptanya gol Ramsey.

Dalam sebuah serangan balik, kapten Portugal itu menyodorkan bola ke Juan Cuadrado yang sedang berlari. Ketika memasuki kotak penalti lawan, Cuadrado lantas mengirimkan umpan tarik ke Ramsey yang telah berdiri di depan gawang kosong.

Tetap saja, paceklik gol Ronaldo menjadi sesuatu yang diperbincangkan. Pirlo diminta mengomentari fakta tersebut.

"Hari ini Ronaldo kembali berkontribusi lewat umpannya hingga tercipta gol kedua. Jadi yang terpenting tim meraih kemenangan," kata allenatore 41 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Pada kesempatan serupa, Pirlo secara khusus melemparkan pujian untuk Chiesa. Ia menilai eks Fiorentina mulai menemukan ketenangan.

Itu membuat sang winger lebih percaya diri. Dengan sendirinya pemilik 21 caps tim nasional Italia itu mampu mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Dia telah mengalami peningkatan yang pesat," ujar Pirlo.

Juventus terus dirumorkan bakal mendatangkan penyerang tambahan. Kendati bursa transfer musim dingin 2021, akan segera berakhir.

Pirlo segera menepis isu tersebut. Ia menilai kapasitas di lini serang timnya saat ini, sudah lebih dari cukup.

"Kami memiliki banyak pemain serba bisa yang dapat memainkan peran berbeda, seperti Chiesa, Dejan Kulusevski, dan bahkan Ramsey. Kemudian Paulo Dybala akan kembali beraksi," ujarnya.

Juventus berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 39 poin, si Nyonya Tua tertinggal tujuh angka dari AC Milan di singgasana. Dybala cs masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement