Senin 01 Feb 2021 01:55 WIB

Atasi Parma di Kandang, Napoli Naik ke Posisi Empat

Napoli menaklukkan Parma 2-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (1/2) dini hari

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ekspresi gelandang Napoli Eljif Elmas seusai menjebol gawang Parma dalam pertandingan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Ekspresi gelandang Napoli Eljif Elmas seusai menjebol gawang Parma dalam pertandingan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli menyodok ke posisi empat klasemen sementara Serie A Liga Italia usai mendapatkan tiga poin pada laga pekan ke-20. Napoli menaklukkan Parma 2-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Senin (1/2) dini hari WIB.

I Partenopei mengoleksi nilai 37 dari 19 laga, unggul selisih gol dari AS Roma yang baru akan bertanding kontra Hellas Verona satu jam setelah laga Napoli vs Parma berakhir. Napoli memang baru melakoni 19 pertandingan, sama dengan Juventus.

Baca Juga

Pada babak pertama yang tak menarik, Napoli akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-32. Aksi solo Eljif Elmas melewati tiga pemain dipungkai dengan tendangan yang menaklukkan kiper Parma Luigi Sepe.

Napoli yang tak bisa mendominasi permainan menghabiskan sebagian besar babak kedua untuk mempertahankan keunggulan. I Partenopei akhirnya bisa bernafas lega setelah tendangan pemain pengganti Matteo Politano pada menit ke-82 dibelokkan untuk memastikan tiga poin bagi skuad asuhan Gennaro Gattuso.

Napoli secara terbuka mendukung pelatih mereka pekan ini karena spekulasi terus berlanjut bahwa Gattuso bisa dipecat. Namun kemenangan ini akan semakin mengamankan posisi pelatih 43 tahun itu.

Parma tetap di posisi kedua terbawah dengan 13 poin, terpaaut dua dari zona aman. Parma tanpa kemenangan dalam 11 pertandingan liga terakhir mereka.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement