Selasa 02 Feb 2021 07:12 WIB

Juventus Sampaikan Rasa Hormat kepada Sami Khedira

Khedira merapat ke Hertha Berlin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sami Khedira
Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memberi hormat kepda Sami Khedira yang secara resmi pindah ke Herta Berlin setelah sejak 2015 berseragam Bianconeri. Juventus menyebut Khedira sebagai seorang pemenang dan menghargai sesuatu baik di dalam maupun luar lapangan.

Khedira pindah ke Herta Berlin dengan status bebas transfer setelah mengakhiri kontraknya bersama Nyonya Tua. Khedira memainkan 145 pertandingan sejak kedatangannya dari Real Madrid.

"Seorang pemenang. Seorang pria menghargai baik di dalam maupun di luar lapangan. Seorang pemain hebat, yang telah meninggalkan jejaknya dalam sejarah Juventus,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus, dilansir dari Football Italia, Selasa (2/2).

Juventus menambahkan, Khedira meninggalkan Allianz Stadium dengan bangga setelah mempersembahkan 11 gelar dalam lima setengah musim. Ia pemenang gelar setiap musim bersama kaus Hitam dan Putih.

Juventus menjelaskan, pemain berkebangsaan Jerman itu memiliki waktu bermain terbatas tahun lalu. Namun secara keseluruhan ia meninggalkan jejak besar dalam sejarah Juventus. 

Golnya yang selalu ia cetak dalam waktu yang tepat, kemampuan mengatur permainan merupakan kemampuan yang berdampak besar kepada tim.

Khedira tiba di Juventus pada musim panas 2015 setelah posisinya di Real Madrid mulai tergeser. Ia melakukan debutnya bersama Juventus pada 30 September dan memulai pertandingan kandang Liga Champions melawan Sevilla. Dalam laga tersebut Juventus menang 2-0.

Khedira memenangkan lima gelar Serie A, tiga trofi Coppa Italia dan satu gelar Piala Super Spanyol. Khedira pun menyampaikan pesan kepada fan Juventus usai resmi menjadi pemain Herta Berlin. Ia berharap Juventus meraih Scudetto kesepuluh musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement