Selasa 02 Feb 2021 10:58 WIB

Takumi Minamino Resmi Dipinjamkan ke Soton

Minamino tak bersinar selama ada di Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Takumi Minamino dari Liverpool saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Burnley FC di Liverpool, Inggris, 21 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Reaksi Takumi Minamino dari Liverpool saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Burnley FC di Liverpool, Inggris, 21 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool menerima tawaran peminjaman Takumi Minamino yang dilayangkan oleh Southampton. Minamino akan ada di Soton sampai akhir musim ini. Pemain asal Jepang tersebut gagal menampilkan performa terbaiknya sejak didatangkan dari Red Bull Salzburg senilai 7 juta Poundsterling 13 bulan lalu.

Dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (2/2), Minamino mencetak gol pertamanya untuk Liverpool di Liga Primer Inggris dalam kemenangan 7-0 atas Crystal Palace 19 Desember lalu. Pemain 26 tahun tersebut tersebut hanya bermain enam menit di Liga Primer Inggris sejak The Reds mengalami penurunan performa.

Klopp lebih memilih Divock Origi dan Xherdan Shaqiri daripada Minamino dalam kemenangan 3-1 atas West Ham United. Ini merupakan tahun frustrasi bagi Minamino. Pemain serba bisa itu bermain Sembilan kali di Liga Inggris.

Minamino telah menghabiskan tiga pertandingan terakhir sebagai pemain pengganti. Namun ia tak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Southampton berharap kehadiran Minamino bisa membantu mereka lebih kompetitif di sisa musim ini. Soton kini berada di posisi ke-11 dengan mengemas 29 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Liverpool lebih membutuhkan tambahan pemain belakang.

Pasukan Juergen Klopp sedang mengalami krisis bek. Virgil van Dijk dan Joe Gomes absen lama kerena cedera. Penderitaan Liverpool bertambah setelah Joel Matip dikonfirmasi oleh klub bahwa dia akan absen di sisa musim karena cedear ligament pergelangan kaki.

Namun fan bisa sedikit bernafas lega setelah Liverpool mendatangkan Ben Davies dari Preston North dan dikontrak jangkan panjang. Selain itu, Liverpool juga mendapatkan Ozan Kabak dari Schalke 04. Kedua pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai bek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement