Selasa 02 Feb 2021 13:57 WIB

Liverpool Kembali Kehilangan Pemain Akibat Cedera

Joel Matip yang cedera terpaksa absen hingga akhir musim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Joel Matip dari Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Joel Matip dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juara Liga Premier Inggris musim lalu, Liverpool, kembali kehilangan pemain akibat cedera. Kali ini giliran Joel Matip yang terpaksa absen hingga akhir musim karena cedera di pergelangan kakinya.

Liverpool sebelumnya kehilangan dua bek tengah, yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Dilansir dari laman ESPN, Selasa (2/2), Matip cedera saat Liverpool menang atas Tottenham Hotspur pada pekan lalu.

"Sayangnya, kami mengetahui sekarang setelah semua orang melihat, Joel akan absen selama sisa musim ini," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Namun pelatih asal Jerman ini mengaku Matip akan kembali ke lapangan hijau setelah musim selesai. Sehingga dia bisa kembali bersama tim saat pramusim nanti. "Dia akan siap untuk memulai pramusim berikutnya dan akhirnya semuanya akan beres," jelas dia.

Di saat yang sama, Liverpool akhirnya mengontrak pemain muda, Ben Davies, dari tim kasta kedua Championship, Preston North End, pada Senin (1/2) waktu setempat. Kesepakatan pinjaman pun turut dilakukan oleh Liverpool dari pemain Schalke 04 berusia 20 tahun, Ozan Kabak.

Untuk sementara, Klopp harus memainkan gelandangnya, Fabinho dan Jordan Henderson, di lini pertahanan. Namun Klopp sempat memainkan Henderson dan Nathaniel Philips sebagai pasangan bek tengah saat melawan West Ham dengan hasil kemenangan 3-1 di Stadion London, Inggris, pada Ahad (31/1) kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement