Selasa 02 Feb 2021 19:26 WIB

Lima Hal dari Bursa Transfer Musim Dingin di Inggris

Hanya 70 juta poundsterling yang berputar di bursa transfer Inggris musim dingin ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Liga Primer Inggris
Foto: independent.co.uk
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa transfer musim dingin Eropa resmi berakhir pada 1 Februari waktu setempat. Klub-klub Benua Biru bergerak cepat sebelum waktu transaksi habis. Laman Talk Sport, Selasa (2/2) merangkum deretan nama-nama pemain yang resmi pindah haluan pada awal 2021 di Inggris. 

Liga Primer Inggris tercatat menghabiskan dana paling sedikit selam sembilan tahun terakhir, hanya 70 juta poundsterling dari sebelumnya mencapai 230 juta poundsterling. 

Baca Juga

Pandemi Covid-19 yang memengaruhi finansial klub membuat klub-klub berpikir dua kali untuk mengeluarkan dana untuk belanja pemain. Berikut daftar pemain yang datang dan pergi menjelang tenggat waktu bursa transfer musim dingin:

1. Liverpool Tambal Lini Belakang

Badai cedera yang menghantam pasukan The Reds memaksa mereka harus menambal kekosongan pos pemain yang sedang dirawat. 

Untuk itu, Liverpool mendatangkan bek Preston North End, Ben Davies dengan mahar 2 juta poundsterling. Tak hanya itu, mereka juga meminjam bek Schalke, Ozan Kabak hingga akhir musim ini untuk melapis tempat yang ditinggalkan Joel Matip. 

Meski sedang diterpa cedera, Liverpool juga mempersilakan pemainnya berkarier di tim lain. The Reds meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement