Selasa 02 Feb 2021 21:55 WIB

Gabung Cagliari, Rugani Merasa Bersalah Tinggalkan Rennes

Cagliari mendaratkan Daniele Rugani dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/21

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Daniele Rugani
Foto: Juventus.com
Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, SARDINIA -- Bek anyar Cagliari, Daniele Rugani mengaku tidak senang dengan situasinya saat berseragam klub asal Ligue 1 Prancis, Rennes. Pasalnya, ia tidak bisa menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin.

"Saya benar-benar merasa tidak enak dengan hasil akhirnya," kata Rugani menjelaskan di akun Instagram pribadinya dikutip Football Italia, Selasa (2/2).

Baca Juga

Pesepak bola 26 tahun kembali ke Italia dengan memperkuat tim papan tengah Cagliari. Rugani bergabung bersama Rossoblu dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021 nanti.

Sebelumnya, Rugani kerap dikaitkan dengan beberapa klub Serie A yakni Parma, dan Bologna. Namun eks penggawa Empoli akhirnya memutuskan merapat ke pelukan tim asal Sardinia, Cagliari.

Akan tetapi, kepindahan tersebut membuat Rugani merasa bersalah mengingat ketika bermain dengan tim berjuluk Les Rouge et Noir dirinya hanya bermain sekali di ajang Ligue 1 dan absen selama 16 pertandingan karena mengalami cedera paha.

"Cedera membuat saya tersingkir sejak awal. Namun saya ingin berterima kasih kepada klub dan rekan satu tim. Empat bulan terakhir di kota yang membuat saya merasa nyaman, menjadi pengalaman yang akan selalu saya simpan di hati," sambung dia.

Cagliari dilaporkan membayar 1,2 juta euro kepada Juventus untuk kepindahan Rugani ke Stadion Sardegna. Sedangkan Rennes akan menerima 500 ribu euro jika Cagliari bertahan di Serie A musim ini.

Juventus tidak lagi membutuhkan servis Rugani. Pelatih Andrea Pirlo lebih memercayai duet Leonardo Bonucci dengan Matthijs de Ligt, atau pun Merih Demiral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement