Rabu 03 Feb 2021 18:22 WIB

Laga Liverpool Vs Leipzig Mungkin di Tempat Netral

Jerman baru saja menerapkan kebijakan larangan terbang dari sejumlah negara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Champions.
Foto: aa.com.tr
Logo Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool menghadapi kemungkinan memainkan leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di tempat netral. The Reds tidak dapat melakukan perjalanan ke Jerman untuk pertandingan tersebut pada 16 Februari karena keputusan Pemerintah Jerman yang melarang penerbangan ke negara itu hingga hari berikutnya.

Leipzig berharap mendapatkan dispensasi khusus untuk the Reds, tetapi jika itu tidak berhasil, klub Jerman harus mencari tempat netral untuk pertandingan nanti.

"Tentu saja kami sedang dalam pembicaraan dengan pihak berwenang, UEFA dan Liverpool," kata juru bicara RB Leipzig, Till Muller, dikutip dari Tribal Football, Rabu (3/2). "Pada Senin kami mengajukan izin masuk untuk tim dari Liverpool. Sekarang kami menunggu respons."

Pemerintahan Jerman baru saja menerapkan kebijakan larangan terbang dari sejumlah negara. Salah satu negara yang dilarang masuk oleh Jerman adalah Inggris. Kebijakan tersebut diterapkan untuk menekan angka penularan Covid-19. Kebijakan larangan penerbangan tersebut rencananya akan diberlakukan hingga tanggal 17 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement