Rabu 03 Feb 2021 19:18 WIB

Nuno Santo Sambut Gembira Kemenangan Wolves Atas Arsenal

Meski menang, posisi Wolves di klasemen masih berada di urutan ke-14.

 Pelatih Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton Wanderers.
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Pelatih Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton Wanderers.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers menang 2-1 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (3/2) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Nicola Pepe, gol Ruben Neves dan Joao Moutinho membawa kemenangan untuk tuan rumah.

Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo mengatakan, tiga poin tersebut merupakan kemenangan yang sangat dinantikan. Menurut Nuno kemenangan sangat berarti untuk bangkit dari keterpurukan dalam beberapa pertandingan.

“Kami berada dalam momen yang sulit dan itu penting. Kami melakukan banyak hal indah di musim lalu dan kami ingin meniru itu lagi,” ujar Nuno usai pertandingan dilansir dari Skysports, Rabu.

Nuno menilai pertandingan berlangsung sulit. The Gunners memainkan sepak bola sangat bagus. Pasukan Mikel Arteta dinilai mematahkan serangan yang dibangun Wolves dan kemudian melakukan serangan balik.

Arsenal juga menguasai bola nyaris sempurna. Namun itu terjadi pada babak pertama sehingga cukup menyulitkan pasukannya melakukan tekanan. Permainan berubah ketika bek Arsenal David Luiz diganjar kartu merah. “Wasit tidak punya pilihan lain (selain menunjukkan kartu merah) dalam kedua situasi tersebut,” kata Nuno.

Laga tersebut diwarnai oleh dua kartu merah yang diterima oleh Arsenal. David Luiz melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Ruben Neves yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya. Pada babak kedua, usai gol Joao Moutinho, Arsenal kembali kehilangan pemain. Kali ini kiper Bern Leno yang handball di luar kotak penalti.

Meski menang, posisi Wolves di klasemen masih berada di urutan ke-14. Sedangkan, Arsenal di posisi ke-10 dengan mengemas 31 poin dari 22 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement