Kamis 04 Feb 2021 16:49 WIB
...

Gattuso Jelaskan Revolusi Permainan Napoli

Skuad Napoli mengejutkan penonton dengan memulai laga menggunakan formasi 3-4-3.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menjelaskan alasan perubahan taktikal dan pemain pada laga semifinal Coppa Italia melawan Atalanta di Stadion San Paolo, Napoli, Kamis (4/2) dini hari WIB. Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Skuad Partenopei mengejutkan penonton dengan memulai laga menggunakan formasi 3-4-3. Terakhir, Napoli menggunakan skema tiga pemain belakang pada kompetisi pada Mei 2013 silam. Gattuso menyebut itu menjadi pilihan baginya dengan skuad yang dimilikinya.

"Tidak ada yang jadi favorit saat melawan Atalanta. Mereka menekan Anda di seluruh lapangan, menggabungkan fisik mereka dengan teknik yang berat. Kami pindah ke 3-4-3 tetapi juga harus membuat beberapa pilihan karena kami memiliki Piotr Zielinski dan Eljif Elmas yang kelelahan dan kami harus mengistirahatkannya," kata Gattuso dilansir dari laman Football Italia, Kamis.

Meski hanya menyimpan tiga bek, Gatttuso beruntung pemainnya bisa tampil dengan baik di lini pertahanan. Dia pun bisa membuat timnya maju ke lini depan.

"Tetapi kemudian kami tahu memiliki sedikit kekurangan di sana. Saya menyukai Victor Osimhen selama beberapa hari terakhir, dia kembali bugar," kata Gattuso.

Gattuso menyebut banyak pemainnya yang tidak fit 100 persen. Sebut saja Tiemoue Bakayoko, Stanislav Lobotka, dan Diego Demme sehingga tidak bisa bermain seperti harapannya. "Saya telah melihat bahwa Atalanta berjuang sedikit melawan pertahanan tiga orang, jadi kami mencobanya dalam satu hari saat latihan dan itu bekerja dengan cukup baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement