Kamis 04 Feb 2021 21:55 WIB

Buru Kemenangan Kedua, Tuchel Pertahankan Formasi 3 Bek

Chelsea akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Callum Hudson-Odoi.
Foto: Catherine Ivill / Pool via AP
Callum Hudson-Odoi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengincar kemenangan kedua pada laga ketiganya sebagai pelatih the Blues. Tuchel optimistis timnya mampu mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat (5/2) dini hari WIB. 

Juru taktik asal Jerman itu tiba di Stamford Bridge untuk menggantikan posisi Frank Lampard. Laga perdana eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu hanya berbuah hasil imbang 0-0 melawan Wolverhampton Wanderers, akhir pekan lalu. 

Baca Juga

Tuchel baru memetik kemenangan perdananya saat mengalahkan Burnley dengan skor 2-0. Di tangannya, Chelsea bermain dengan tiga bek. Formasi tiga bek ini tampaknya akan diterapkan Tuchel melawan Tottenham.

Perubahan signifikan lainnya adalah dimainkannya Callum Hudson-Odoi sebagai bek sayap. Hudson-Odoi terpilih menjadi man of the match dalam dua laga di bawah Tuchel. 

Untuk itu, pelatih yang membawa PSG ke final Liga Champions musim lalu ingin kembali mengandalkan peran Hudson-Odoi sebagai bek sayap dalam mengatasi permainan Spurs. 

"Saya tidak tahu dia belum pernah bermain di posisi itu. Mungkin ini adalah hal yang baik karena saya tidak bertanya padanya. Kalaupun saya sudah tahu, mungkin saya akan ragu," kata Tuchel seperti dilansir Express, Kamis (4/2). 

Tuchel mengaku hanya memiliki waktu yang sedikit untuk meracik strategi. Akan tetapi, ia tidak mempunyai banyak opsi dan memilih fokus di setiap pertandingan.

"Kami hanya berlatih satu kali sebelum melawan Wolves. Pada hari yang sama, kami langsung terbang (dengan pesawat) dan mengimplementasikan dalam pertandingan," kata dia. 

Ia memuji Hudson-Odoi bermain sangat prima. Tuchel pun senang karena masih punya empat pemain ofensif lain yang bisa beraksi di lapangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement