Jumat 05 Feb 2021 12:10 WIB

Al Ahly Tantang Muenchen di Semifinal

Kedua tim berjumpa di ajang Piala Dunia Antarklub.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Pemain Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, AR-RAYYAN -- Klub raksasa Mesir Al Ahly mengamankan tiket semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA melawan juara Liga Champions Bayern Muenchen. Dilansir dari Bavarian Football Work, Jumat (5/2), Al Ahly meraih kemenangan 1-0 ata klub asal Qatar Al-Duhail di Stadion Education City.

Pencetak gol Hussein El Shahat mengatakan, sebelum pertandingan bahwa ingin menghadapi penyerang Muenchen Thomas Muller. Dan keinginan tersebut berhasil ia wujudkan dengan sukses membawa Al Ahly tembus ke semifinal.

Jika Muenchen memainkan permainan terbaiknya melawan Al Ahly maka mereka berpotensi besar lolos ke final dan akan menghadapi wakil Amerika, Palmeiras atau Tigres yang akan bertarung di semifinal Senin (8/2). Meskipun Piala Dunia antar klub FIFA tak mempunyai kebanggaan tinggi seperti Liga Champions, mereka bertekad menyamai rekor Barcelona dalam memenangkan setiap trofi yang memungkinkan diraih dalam satu musim.

Prestasi tersebut pernah diraih Barcelona ketika diasuh Pep Guardiola. Muenchen mungkin tak bisa memenangkan trofi itu dalam satu musim ini karena tak dimenangkan dalam satu tahun kalender. Namun kekacauan penjadwalan yang disebabkan pendemi sepenuhnya bukan salah Muenchen.

Nama final Piala Dunia Antarklub tahun ini tetap bernama Piala Dunia Antarklub 2020. Sedangkan bagi Robert Lewandowski yang akan memainkan Piala Dunia Antarklub pertamanya berkesempatan melanjutkan rekor mencetak gol di kompetisi baru. Banyak yang berharap mantan bintang Borussia Dortmund itu juga produktif di kompetisi tersebut. Mengangakt trofi tersebut akan semakin menegaskan diri bagi Muenchen sebagai tim kuat di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement