Selasa 09 Feb 2021 15:49 WIB

Liverpool Harus Beli 3 Pemain Agar Lebih Kuat Musim Depan

Pemain inti Liverpool nyaris tak berubah sejak kalah di final Liga Champions 2008.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juara Liga Primer Inggris musim lalu, Liverpool, mulai terseok-seok musim ini, setelah kalah tiga kali beruntun di Anfield. Karena itu, skuad asuhan Juergen Klopp itu mulai menggeser target jadi finis di peringkat empat, alih-alih mempertahankan gelar liga.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, yakin the Reds akan kembali kuat musim depan. Namun, Liverpool juga membutuhkan pemain baru yang penting untuk memperkuat starting XI musim depan.

Menurut Carragher, pemain inti Liverpool nyaris tidak berubah sejak kekalahan di final Liga Champions 2018 oleh Real Madrid di Kiev, Ukraina. Padahal, Klopp menjadikan pembelian pemain jadi kunci kesuksesan Liverpool, yang sebelumnya hanya jadi tim papan tengah.

Pada musim pertamanya, pelatih asal Jerman itu membeli Joel Matip, Georginio Wijnaldum, dan Sadio Mane, yang membawa Liverpool ke Liga Champions. Lalu, 12 bulan kemudian, Klopp mendatangkan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk pada Januari, serta Alisson usai final Liga Champions 2018.

Setelah itu, Liverpool menjuarai Liga Champions dan Liga Primer Inggris. ''Saya pikir Liverpool jika kembali ke level yang seharusnya mereka berada, perlu membeli tiga pemain lagi untuk memberikan mereka hentakan,'' kata Carragher dikutip dari Skysports, Selasa (9/2).

Menurut Carragher, menurunkan performa Liverpool musim ini bisa berdampak pada mental dan kelelahan fisik pemain. Apalagi, dengan musim kompetisi yang tidak biasa di tengah pandemi dan jadwal pertandingan begitu ketat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement