Selasa 09 Feb 2021 23:34 WIB

Hadapi Leicester, Klopp Disebut Bakal Rombak Lini Tengah

Sementara di jantung pertahanan, Nathaniel Phillips menjadi opsi terkuat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan bakal melakukan perombakan besar-besaran di lini tengah The Reds kala menyambangi Leicester City di Stadion King Power pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Ini menjadi salah satu langkah yang diambil pelatih asal Jerman itu usai kekalahan 1-4 dari Manchester City, akhir pekan lalu. 

Di laga tersebut, lini tengah Liverpool dinilai tidak bisa mengimbangi kinerja lini tengah tim besutan Pep Guardiola tersebut. Thiago Alcantara dan Giorgino Wijnaldum, yang diturunkan sebagai starter di laga itu, dianggap sudah kelelahan dan tidak bisa mengimbangi ataupun mengambil alih kendali lini tengah. Oleh karena itu, Thiago dan Wijnaldum bakal diistirahatkan oleh Klopp di laga tersebut. 

''Perlu ada perubahan besar di ruang mesin permainan Liverpool. Lini tengah Liverpool terlihat lelah dalam beberapa laga terakhir. Thiago sudah tidak bisa mengimbangi kecepatan lini tengah City di laga akhir pekan lalu. Sedangkan Wijnaldum juga sudah menunnukan tanda-tanda kelelahan,'' tulis laporan Liverpool Echo, Selasa (9/2). 

Perombakan di lini tengah ini termasuk dengan menempatkan kembali Fabinho ataupun Jordan Henderson di lapangan tengah. Di laga kontra City, Fabinho dan Henderson memang diplot sebagai bek tengah. Klopp pun kemungkinan besar akan mengembalikan posisi bermain Henderson di lini tengah. 

Sementara di jantung pertahanan, Nathaniel Phillips menjadi opsi terkuat untuk tampil sebagai starter. Phillips akan berduet dengan salah satu pemain, antara Fabinho ataupun Henderson, yang akan tetap diturunkan sebagai bek tengah. Sedangkan di posisi bek sayap, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold akan kembali dipercaya tampil sebagai starter di posisinya masing-masing. Adapun di lini serang, Klopp agaknya bakal menurunkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. 

''Hanya tampil sebagai starter secara bersamaan di tiga laga dalam delapan laga terakhir The Reds di semua ajang, rasanya sudah waktunya buat Klopp untuk lebih sering menurunkan trio penyerang tersebut,'' lanjut laporan Liverpool Echo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement