Rabu 10 Feb 2021 09:14 WIB

Milan Siap Tampung Antonio Mirante

Setelah akhir Januari, Mirante bisa menandatangani perjanjian pra-kontrak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Antonio Mirante
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Antonio Mirante

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mulai mencari calon amunisi anyar. Satu nama masuk radar Rossoneri.

Dia adalah penjaga gawang AS Roma, Antonio Mirante. Kontrak Mirante bersama bersama Roma berakhir pada musim panas tahun ini.

Kedua kubu belum bersepakat memperpanjang kerja sama. Jika tak ada perubahan, mantan Portiere Bologna dan Parma itu bakal berstatus agen bebas setelah Juni 2021.

Milan siap memanfaatkan momentum tersebut. Il Diavolo berencana menampung Mirante.

"Menurut Gazzetta, Milan tertarik menjadikan yang bersangkutan sebagai penjaga gawang ketiga mereka pada musim depan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (10/2).

Setelah akhir Januari, Mirante bisa menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan kubu merah-hitam. Aturan memperbolehkan hal itu.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, jebolan akademi Juventus itu sudah membela Roma dalam 11 pertandingan di berbagai ajang. Ia sempat menjadi pilihan utama pasukan ibu kota.

Namun belakangan Mirante akrab dengan ruang perawatan. Ia mengalami cedera otot.

Itu membuat pelatih I Giallorossi, Paulo Fonseca lebih sering menurunkan Pau Lopez. Mirante pun mendekat ke pintu keluar Stadion Olimpico.

Kubu Milan masih mempunyai Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang utama. Kontrak Donnarumma di San Siro juga berakhir pada musim panas tahun ini.

Rossoneri berupaya memperpanjang masa tugas kiper tim nasional Italia itu. Namun hingga saat ini, diskusi antara perwakilan pemain dan klub menemui jalan buntu.

Dengan mendatangkan Mirante, bisa menambah kedalaman skuat Milan. Apalagi tim tersebut berpotensi tampil di Liga Champions musim depan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement