Rabu 10 Feb 2021 16:23 WIB

Bayern Muenchen Buka Kemungkinan Datangkan Mohamed Salah

Mohamed Salah dianggap sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP/Laurence GriffithsPool Getty
Bintang Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Direktur Eksekutif Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, membuka pintu agar timnya bisa mendatangkan Mohamed Salah. Menurut Rummenigge, bisa mendapatkan striker Liverpool itu adalah sebuah kehormatan.

Walaupun, Rummenigge mengakui tidak punya rencana jangka pendek untuk bisa membeli pemain asal Mesir tersebut. Salah, yang dibeli Liverpool dari AS Roma pada 2017, bertransformasi jadi penyerang terbaik di dunia. Salah sempat gagal bersinar di Chelsea di awal kariernya.

Kini, performa Salah pun membuat klub-klub top Eropa membidiknya. Rummenigge menyebut pemain berusia 28 tahun itu punya rating yang sangat tinggi, dan menyandingkannya dengan pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Musim ini, Salah berada di peringkat teratas pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris, dengan 16 gol dalam 22 penampilan.

Meski demikian, Rummenigge menyatakan Salah tidak akan datang ke kompetisi Bundesliga Jerman dalam waktu dekat. Ia beranggapan, Salah adalah Messi-nya Afrika dan tentu saja punya kemampuan untuk bermain di tim terbaik di dunia.

''Apa yang diraih Salah bisa disandingkan dengan apa yang diraih Messi dan Ronaldo bersama Barcelona dan Real Madrid. Untuk saat ini, kami belum berencana mendatangkan Salah, tapi pasti akan membanggakan bisa memilikinya,'' kata Rummenigge dikutip dari Sportsmole, Rabu (10/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement