Jumat 12 Feb 2021 23:45 WIB

Tersingkir dari Piala FA, Ferdinand Kasihan pada Mourinho

Ferdinand merasa Mourinho dikecewakan oleh para pemainnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Rio Ferdinand
Foto: AP
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala FA usai dikalahkan Everton. Skor tipis 4-5 atas kemenangan Everton terjadi di Stadion Goodison Park, Kamis (11/2).

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand pun mengungkapkan rasa kasihannya pada Jose Mourinho. Ferdinand merasa Mourinho dikecewakan oleh para pemainnya.

"Saya sebenarnya merasa kasihan pada Mourinho dalam satu lain hal. Karena dalam beberapa pekan terakhir dia telah berubah beberapa kali dalam cara mencapai laga," kata Ferdinand dilansir dari laman Tribal Football.

Ferdinand mencontohkan saat Tottenham Hotspur tampil berbeda saat menjamu West Brom. Dia pun mengklain permainan Spurs berubah saat Hary Kane tidak bermain.

"Tapi setiap saat mereka dikalahkan oleh momen dan kesalahan individu," kata Ferdinand.

Ferdinand menyebut sebagai seorang manajer, Mourinho harusnya mempersiapkan semua pertandingan. Karena kesalahan individu dapat menjadi biang kerok dari kekalahan tim.

"Jadi dalam hal ini saya merasa kasihan padanya, karena terkadang itu menggagalkan seluruh rencana yang telah dia siapkan sepanjang minggu," kata Ferdinand.

Ferdinand bahkan mengklaim banyak pemain Spurs yang seringkali melakukan kesalahan. Sehingga menjadi tugas Mourinho untuk memperbaiki kesalahan itu dan mengubah kualitas timnya.

"Kesalahan mengarah pada tujuan, yang kita abaikan akan menyebabkan masalah secara terus menerus," kata Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement