Ahad 14 Feb 2021 03:36 WIB

Pedro Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea untuk Roma

Pedro datang dengan status pemain bebas transfer.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang AS Roma, Pedro Rodriguez (Kiri),
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Gelandang AS Roma, Pedro Rodriguez (Kiri),

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pedro Rodriguez mengungkap alasannya memilih AS Roma setelah memutuskan hengkang dari Chelsea musim lalu. Menurutnya, tim berbasis ibukota Italia itu adalah kesebelasan bermental pemenang. 

Setelah lima musim berseragam The Blues, gelandang berusia 33 tahun itu memilih tidak memperpanjang kontraknya. Alhasil, ia tiba di Stadio Olimpico dengan status free transfer. 

"Saya menerima beberapa tawaran berbeda, tapi saya memilih Roma karena saya ingin merasakan pengalaman di liga dan negara yang berbeda," kata Pedro seperti dilansir laman resmi klub via Tribalfootball, Sabtu (13/2). 

"Saya senang dengan keputusan ini. Saya ingin menjadi bagian dari tim pemenang dan melakukan hal penting di Roma," kata mantan bomber Barcelona ini menambahkan.

Pedro pun menjadi salah satu andalan juru taktik AS Roma, Paulo Fonseca musim ini. Ia sudah tampil di 20 pertandingan pada semua kompetisi. Jebolan akademi La Masia itu mencetak empat gol dan empat assists. 

"Saya sudah berbicara dengan pelatih dan yakin dia adalah seorang pemenang. Sebab, dia mempersiapkan setiap pertandingan untuk mengincar kemenangan," ujarnya. 

"Dia mengubah beberapa hal di dalam latihan setiap pekan dan menunjukkan betapa haus dirinya dengan kemenangan," kata dia menambahkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement