Ahad 14 Feb 2021 03:50 WIB

Live: Milan Kewalahan Hadapi Spezia di Babak Pertama

Tim tuan rumah mampu memberikan kesulitan bagi lini serang Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer AC Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Manajer AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA -- AC Milan gagal mencetak gol ke gawang Spezia pada babak pertama laga pada giornata ke-22 Liga Italia, Ahad (14/2) dini hari WIB. I Rossoneri justru terlihat kewalahan menghadapi perlawanan tim tuan rumah pada sepanjang babak pertama.

Kendati menghadapi pemuncak klasemen sementara, Spezia tidak ragu untuk tampil terbuka dan terus menekan pertahanan tim tamu. Bahkan, tim berjuluk Aquilotti itu sempat mengejutkan Milan lewat peluang emas yang didapatkan Ricardo Saponara pada awal laga. 

Mantan gelandang serang Milan itu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, sepakan Saponara itu bisa dihalau kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Tidak mau terus berada dalam tekanan, Milan mencoba membangun serangan via aksi dari Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu. 

I Rossoneri akhirnya bisa mengancam gawang tim tuan rumah via tandukan Hernandez pada menit ke-26. Sayangnya, bola hasil tandukan Hernandez itu masih melambung. I Rossoneri pun masih berusaha membangun serangan dari lini tengah. Kendati begitu, tim besutan Stefano Pioli itu masih menemui kebuntuan. 

Sepakan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-33 berhasil diblok oleh lini belakang Milan. Pun dengan kegagalan Ismail Bennacer pada penghujung babak pertama. Di sisi lain, Spezia justru terlihat tampil lebih nyaman. 

Tim besutan Vicenzo Italiano itu mampu terus melancarkan gelombang serangan. Salah satu tim promosi di pentas Serie A musim ini pun terbukti bisa merepotkan barisan pertahanan I Rossoneri. Spezia jauh lebih unggul dalam hal tembakan dibanding Milan. Sementara Milan hanya bisa melepaskan tiga tembakan, tanpa ada yang mengarah ke gawang, Spezia mengemas tujuh kali tembakan dengan dua tembakan tepat mengarah ke gawang. 

Sayangnya, berbagai ancaman yang disebarkan Spezia pada sepanjang babak pertama gagal membuahkan hasil maksimal. Laga babak pertama berakhir tanpa adanya gol. 

 

Susunan Pemain: Spezia (4-3-3) Pelatih: Vicenzo Italiano Kiper: Provedel; Belakang: Vignali, Erlic, Ismajli, S Bastoni; Tengah: Estevez, Ricci, Maggiore; Depan: Saponara, Agudelo, Gyasi 

 

AC Milan (4-2-3-1) Pelatih: Stefano Pioli Kiper: Donnarumma; Belakang: Dalot, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Tengah: Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Leao; Depan: Ibrahimovic

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement