Ahad 14 Feb 2021 14:48 WIB

Koeman: Kemenangan Barca Atas Alaves Jadi Bekal Vs PSG

Barcelona akan menjamu PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, percaya timnya memiliki bekal kepercayaan diri yang cukup setelah mengalahkan Alaves di pekan ke-22 La Liga Spanyol dengan skor 5-1, Ahad (14/2). Lima gol yang dicetak oleh Lionel Messi, Fransisco Trincao, dan Junior Firpo membuahkan tiga poin untuk tuan rumah.

Setelah laga semalam, skuad Blaugrana akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB.

"Tim bekerja dengan baik. Kami percaya diri dan siap memenangkan laga (kontra PSG), setelah melawan tim dengan kemampuan defensif yang tangguh," kata Koeman seperti dilansir Marca, Ahad (14/2). "Mereka (Alaves) punya masalah cedera, kami juga. Karena itu pertandingan berjalan alot."

Koeman yakin anak asuhnya sedang berada di performa yang baik dengan rentetan kemenangan. Di La Liga Spanyol, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah mencatat lima kemenangan beruntun.

Barcelona masih berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 46 poin. Bersama Real Madrid yang memiliki angka sama, kedua rival sedang membuntuti Atletico Madrid yang kokoh di posisi puncak dengan 54 poin.

"Messi adalah pemain yang sangat penting. Performanya sangat fantastis dan kami tahu itu sejak lama. Dengannya, semua hal menjadi lebih mudah," jelas Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement