Senin 15 Feb 2021 00:24 WIB

Babak I: Arsenal 3-0 Leeds United

Dua gol Aubameyang dan satu gol Bellerin membawa Arsenal unggul 3-0 atas Leeds.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Crystal Palace di London, Inggris, 14 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Crystal Palace di London, Inggris, 14 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal memimpin di babak pertama saat menjamu Leeds United pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Ahad (14/2) malam WIB. Dua gol Pierre Emerick Aubameyang dan satu gol Bellerin membawa Arsenal unggul 3-0 atas Leeds.

Sebagai tuan rumah, Arsenal langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Leeds. Di menit pertama orang-orang seperti Cedric Soares, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe bekerjasama untuk mendobrak pertahanan Leeds namun belum membuahkan hasil. Serangan diakhiri dengan tendangan Rowe yang melambung tinggi di atas mistar gawang.

Hingga menit ke-8 Leeds kesulitan menguasai bola karena terus mendapat tekanan dari Arsenal. Permainan lebih banyak di area pertahanan tim tamu, dan Arsenal akhirnya memimpin di menit ke-13 melalui gol yang diciptakan oleh Aubameyang saat mendapat ruang tembak dari sisi kiri kemudian melesatkan tendangan ke kanan bawah gawang. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Leeds mendapatkan peluang mereka di menit ke-26 saat Rapinha melakukan serangan balik cepat melewati Cedric kemudian mengoperanya pada Harrison. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil karena tendangan Harrison mengarah tepat kepada Leno.

Leeds semakim tertinggal saat Arsenal mendapatkan hadiah penalti di menit ke-39 karena pelanggaran yang dilakukan Meslier kepada Saka. Aubameyang yang mengeksekusi tendangan dari titik putih itu berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tuan rumah pun menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Tiga menit berselang, Arsenal semakin menjauh dengan gol ketiga yang diciptakan oleh Bellerin. Itu tercipta dengan kombinasi serangan Arsenal di kotak 16 Leeds. Mereka berhasil membuka ruang dengan Ceballos memilih Bellerin di kanan dan dia memasukkannya melewati Meslier di tiang dekat. Arsenal memimpin 3-0 di babak pertama.

Susunan pemain kedua tim:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Emile Smith-Rowe, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

Cadangan: Mat Ryan, Gabriel Martinelli, Rob Holding, Willian, Calum Chambers, Nicolas Pepe, Pablo Mari, Mohamed Elneny, Alexandre Lacazette.

Leeds (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Pascal Struijk, Liam Cooper, Ezgjan Alioski; Mateusz Klich; Raphinha, Stuart Dallas, Jamie Shackleton, Jack Harrison; Patrick Bamford.

Cadangan: Pablo Hernandez, Leif Davis, Helder Costa, Niall Huggins, Joe Gelhardt, Tyler Roberts, Jake Jenkins, Kiko Casilla, Charlie Cresswell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement