Senin 15 Feb 2021 02:17 WIB

Kalah dari Real Madrid, Ini Komentar Pelatih Valencia

Kami sebenarnya memiliki keinginan yang kuat di awal pertandingan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Javi Garcia pelatih baru Osasuna
Foto: www.osasuna.es
Javi Garcia pelatih baru Osasuna

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Valencia, Javi Garcia, tidak bisa menyembunyikan kejujurannya saat membahas performa menjemukan Valencia dalam kekalahan 0-2 dari Real Madrid di Estadio Bernabeu, Ahad (14/2).

Tim tamu tertinggal lebih dulu melalui gol Karim Benzema di menit ke-12 dan kesulitan untuk bangkit.

"Ketika Anda memiliki pertandingan seperti yang kami lakukan hari ini, itu karena banyak keadaan yang berbeda," kata bos Valencia itu, dikutip dari Marca, Senin (15/2).

Dia mengakui keunggulan Real Madrid pada laga tersebut. Tetapi di sisi lain, dia juga menyangsikan permainan anak asuhnya yang tidak berada pada level yang seharusnya. Menurutnya, Real Madrid tak perlu menjadi yang terbaik untuk mengalahkan Valencia dengan performa seperti itu.

"Kami memiliki keinginan yang kuat di awal pertandingan - menjadi lebih agresif dan menekan di area lawan. Tapi dengan kami kehilangan bola (begitu banyak), kami menghabiskan seluruh waktu bertahan di kotak kami sendiri dan tidak mampu merangkai dua operan bersama," katanya.

"Di babak kedua, mengingat superioritas yang mereka rasakan dan sedikit ancaman kami di kotak lawan, saya pikir itu terlalu mudah bagi mereka. Pelatih memiliki tanggung jawab penuh untuk semuanya," tambah Garcia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement