Selasa 16 Feb 2021 08:37 WIB

Tuchel Janjikan Chelsea Terus Berjuang ke Posisi Teratas

Chelsea saat ini menduduki posisi empat klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Clive Mason/Pool Getty
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memastikan timnya tidak akan berhenti di posisi empat besar klassemen Liga Primer Inggris. The Blues kembali ke empat besar setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 pada laga pekan ke-24, Selasa (16/2) dini hari WIB. 

"Kami tidak akan berhenti menekan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada cara selain menyelesaikan pertandingan satu demi satu," katanya seperti dilansir Football London, Selasa (16/2). 

Baca Juga

Chelsea kini mengantongi 42 poin berkat empat kemenangan beruntun hasil tangan dingin Tuchel. Di bawah kepemimpinan pelatih asal Jerman itu, The Blues mencatat lima clean sheets. 

Satu-satunya kebobolan hanya terjadi pada gol bunuh diri Antonio Ruediger. Menanggapi ini, Tuchel meminta anak buahnya tetap rendah hati. 

"Saya hanya bisa berkata bahwa perjalanan masih panjang. Ada banyak tim yang berada di dekat kami. Kemenangan melawan tim besar akan memberikan poin yang berarti," ujarnya. 

Chelsea memiliki waktu empat hari untuk beristirahat sebelum bertamu ke markas Southampton di Stadion St. Mary's, Sabtu (20/2) mendatang. Tuchel berharap para pemain bersedia menyimpan energi sembari bersiap-siap dalam rentetan pertandingan berikutnya. 

Apalagi, Chelsea masih tampil di Piala FA dan kompetisi Eropa. Pekan depan, mereka akan bersua Atletico Madrid pada  leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 

"Kami juga tampil di liga paling ketat di Eropa saat ini. Kami akan menghabiskan setiap menit untuk fokus pada setiap laga," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement