Selasa 16 Feb 2021 17:52 WIB

Mantan Bek Milan: Ronaldo Beri Dampak Positif ke Skuad Juve

Skuad Juventus tidak bermain untuk Ronaldo, tapi bekerja sama dengannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan bek AC Milan Alessandro Costacurta memuji penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. Costacurta yakin Ronaldo memberikan pengaruh positif kepada seluruh pemain di skuad Juventus.

Ronaldo bergabung ke raksasa Serie A Italia itu dari Real Madrid pada musim panas 2018. CR7 pun langsung tancap gas dengan mencetak 88 gol dan 21 assist hanya dalam 115 pertandingan untuk Bianconeri sejak bergabung.

''Dia tidak pernah memiliki batasan. Dia pemain fundamental yang membangkitkan penghargaan diri yang tinggi kepada seluruh tim,'' ujar Costacurta dikutip dari Sportskeeda, Selasa (16/2).

Costacurta mengibaratkan, skuad Juventus tidak bermain untuk Ronaldo, tapi bekerja sama dengan pemain internasional Portugal tersebut. Menurutnya, mantan pemain Manchester United itu sangat bagus dalam menempatkan diri, serta punya kemampuan yang tidak dimiliki pemain lain.

Kontrak Ronaldo dengan Juventus berakhir pada 2022. Banyak yang berpikir Ronaldo akan kembali bergabung dengan Manchester United atau pindah ke MLS di akhir kontraknya dengan Juventus. Walaupun, ada beberapa laporan yang menyebut pemain berusia 36 tahun itu akan memperpanjang kontraknya di Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement