Rabu 17 Feb 2021 02:14 WIB

Ini Susunan Pemain Barcelona Vs PSG

Neymar tidak bakal memperkuat PSG ketika melawan Barcelona karena cedera.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Dua penyerang asal Argentina, Lionel Messi (kiri) dari Barcelona dan Mauro Icardi dari PSG.
Foto: DOK REPUBLIKA
Dua penyerang asal Argentina, Lionel Messi (kiri) dari Barcelona dan Mauro Icardi dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- FC Barcelona bakal menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar liga Champions, Rabu (17/2 dini hari nanti. Meski bermain di Nou Camp, PSG diprediksi tetap bakal memberikan perlawanan sengit melawan raksasa Katalan tersebut.

Tim asuhan Mauricio Pochettino itu bermodalkan kemenangan empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Terakhir, Nice menjadi korban mereka dengan kekalahan 1-2 saat bermain di Parc des Prince.

Baca Juga

Mereka juga diprediksi dapat tampil dengan hampir kekuatan penuh. Namun, Neymar tidak bakal memperkuat Les Parisiens dalam pertandingan tersebut menyusul cedera yang didapatkan saat awal bulan ini saat bertanding melawan Caen dalam laga Coupe de France.

Padahal, penyerang asal Brazil itu merupakan salah satu pemain tersubur di liga Champions musim ini bersama dengan pemain Juventus Alvaro Morata dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Absennya Neymar membuat Pochettino bakal mengandalkan kepiawaian Kylian Mbappe sebagai pemburu gol mereka.

Di sisi lawan, anak asuh Ronald Koeman juga memiliki mental gemilang. Setali tiga uang, Blaugrana juga mengemas empat kemenangan di lima laga terakhir mereka. Terakhir, Lionel Messi cs mengandaskan perlawanan Alaves dengan skor 5-1.

Barcelona juga mendapat angin segar dengan sembuhnya bek Gerard Pique dari cedera. Pique telah absen cukup lama karena masalah ligamen lutut sejak November 2020. Dia kemungkinan akan diturunkan bersama dengan Lionel Messi di lini depan Barcelona.

Kendati demikian, aroma ruang ganti Barcelona dipenuhi kabar tak sedap terkait kemungkinan hengkangnya Messi dari tim tersebut. Kondisi itu tidak menutup kemungkinan bakal mempengaruhi permainan anak asuh Ronald Koeman.

Berikut susunan pemain Barcelona vs PSG

Barcelona: ter Stegen; Dest, Pique, Lenglet, Jordi Alba; De Jong, Busquets, Pedri; Messi, Griezmann, Dembele

cadangan: Pjanic, Braithwaite, Puig, Neto, Trincao, Matheus Fernandes, Umtiti, Firpo, Pena, Mingueza

PSG: Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Paredes, Verratti; Kean, Mbappe, Icardi

Cadangan: Michut, Kehrer, Rafinha, Danilo Pereira, Sergio Rico, Sarabia, Ander Herrera, Diallo, Draxler, Bakker, Letellier

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement