Rabu 17 Feb 2021 08:33 WIB

Bekuk RB Leipzig, Klopp Puji Tiga Pemain Liverpool

Liverpool mengalahkan RB Leipzig 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kiper Liverpool Alisson Becker
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Kiper Liverpool Alisson Becker

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengapresiasi kinerja tiga pemainnya saat mengalahkan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB.  Laga tersebut sengaja digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Regulasi pemerintah Jerman melarang RB Leipzig menggelar pertandingan di markasnya. Alhasil, agenda dilaksanakan di tempat netral. 

Hal ini dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mencuri kemenangan.Dua gol Sadio Mane dan Mohamed Salah pada babak kedua menjadi penentu. Kemenangan ini menjadi pelipur lara suporter the Reds karena sudah menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Selain tajamnya lini depan, Klopp juga memuji tebalnya benteng pertahanan tim. Alisson Becker yang sempat melakukan blunder ketika melawan Manchester City dan Leicester City di liga membuat penyelamatan gemilang ketika pemain lawan Christopher Nkunku menciptakan peluang emas. 

"Dia sudah melewati peristiwa besar saat melawan Leicester. Tentu clean sheet membantu kami. Alisson akan tidur dengan nyenyak di perjalanan pulang. Dia banyak membantu kami," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (17/2). 

Selain memuji...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement