Rabu 17 Feb 2021 17:28 WIB

Koeman Berkilah Barca Alami Masalah Pertahanan di Babak Dua

Koeman sadar dia mengambil risiko memainkan Pique yang baru pulih dari cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan, timnya mengalami masalah pada pertahanan di babak kedua. Sehingga timnya kebobolan empat gol dan menyerah 1-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Barcelona telah menikmati performa yang bagus di dalam negeri dengan tampil mengesankan di pentas La Liga Spanyol akhir-akhir ini. Tetapi, kekalahan 1-4 di Camp Nou telah mengakhiri harapan Barca di Liga Champions. Padahal Barcelona unggul 1-0 terlebih dahulu di babak pertama.

"Mereka lebih baik, mereka sangat efektif," kata Koeman setelah pertandingan dilansir Marca. "Terutama (Kylian) Mbappe."

Menolak untuk menyerah pelatih asal Belanda itu mengakui bahwa kemajuan tidak mungkin terjadi dengan cepat. "Kami selalu harus bermain. Tapi kalah 1-4 sulit. Kami tidak memiliki peluang besar," jelasnya.

Bek veteran Barca Gerard Pique kembali ke starting XI untuk pertama kalinya sejak cedera di awal musim. Koeman tahu bahwa dia mengambil risiko memainkan Pique.

"Anda tidak pernah tahu kapan saat yang tepat setelah tiga bulan keluar. Dia merasa baik. Dia mengalami ketidaknyamanan dan pada skor 1-4, Anda tidak perlu mengambil risiko," pungkas Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement