Rabu 17 Feb 2021 18:30 WIB

Pelatih PSG Puji Setinggi Langit Verratti Usai Libas Barca

Verrarri bergerak ke seluruh sisi lapangan saat melawan Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino memuji Marco Verratti, usai timnya mengalahkan Barcelona 4-1 di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB. Pemain internasional Italia itu biasanya tampil sebagai gelandang bertahan.

Tapi, dalam formasi 4-2-3-1, Verratti dipaksa untuk berada dalam tiga gelandang serang di belakang striker Mauro Icardi. Hasilnya positif, Verratti memberikan assist dalam satu gol yang diciptakan Kylian Mbappe.

''Dia pemain dengan kemampuan yang sangat bagus untuk membaca pertandingan,'' ujar Pochettino dikutip dari Football-Italia, Rabu (17/2).

Menurut mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut, Verratti membuat timnya bisa menguasai bola saat menyerang, dan bisa menciptakan situasi yang bagus dalam membangun serangan. Pochettino menyatakan, Verratti bisa menggandakan upayanya dan mendorong skuadnya menekan lawan.

Verratti bahkan dipuji oleh media Prancis. Pemain asal Italia itu dinilai bergerak ke seluruh sisi lapangan saat melawan Barcelona. Sayang, ia mendapatkan kartu kuning yang akan membuatnya absen pada leg kedua pada 10 Maret mendatang. ''Bagi saya, dia adalah pemain yang luar biasa,'' tegas Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement