Rabu 17 Feb 2021 19:40 WIB

John Stones, Bek yang Dikagumi Arteta dan Dipuji Guardiola

Guardiola mengatakan masa depan Stones akan tergantung pada si pemain itu sendiri.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City John Stones (kanan).
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Bek Manchester City John Stones (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji beknya John Stones yang mampu mengubah kariernya musim ini menjadi lebih baik. Hal tersebut disampaikan Guardiola di saat Arsenal dikaitkan dengan Stones.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan pengagum berat bek Inggris tersebut. City dan Arsenal akan bentrok dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan depan di Emirates Stadium. Isu ini jelas menjadi bumbu jelang pertandingan panas tersebut.

The Sundar Mirror, dilansir dari team hitc, Rabu (17/2), mengeklaim City telah menghentikan pembicaraan tentang perpanjangan kontrak Stones.

Kekaguman Arteta kepada Stones membuat spekulasi si bek bisa bergabung ke Arsenal berkembang liar. Kurang dari 12 bulan lalu, sepertinya karier Stones di City akan segera berakhir. Namun Stones berhasil mengubah kariernya menjadi lebih baik sehingga the Citizens dikabarkan ingin memperpanjang kontraknya.

Guardiola mengatakan masa depan Stones akan tergantung kepada dia sendiri bagaimana bisa bekerja lebih baik. Mantan pelatih Barcelona itu telah berkali-kali mengatakannya kepada Stones. Menurut Guardiola, Stones seorang profesional yang bisa mengubah nasibnya sendiri.

“Di musim sebelumnya, setiap bulan dia cedera dan itulah mengapa menjadi masalah bagi kami. Dia luar biasa karena dia melakukannya. Dia mengubah situasinya sendiri,”  kata Guardiola.

Guardiola menegaskan dalam situasi ini, pelatih tak dapat menahannya untuk berkembang. Hal tersebut tergantung kepada pemain itu sendiri. Sejauh ini, Stones tampil cukup baik dengan kebobolam empat gol dalam 14 pertandingan di Liga Primer Inggris. Stones juga membantu menjaga 11 clean sheet.

Arteta senang terhadap kinerja Stones. Bek yang dimiliki Arsenal saat ini belum cukup memuaskan pelatih asal Spanyol tersebut. Bek tengah Gabriel mungkin satu-satunya pemain Arsenal yang akan senang jika dipasangkan dengan Stones untuk jangka panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement