Kamis 18 Feb 2021 14:54 WIB

Allan dan Calvert-Lewin Siap Bela Everton Lawan Liverpool

Yerry Mina absen karena cedera saat Everton menghadapi Manchester City.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Allan (kanan) saat membela Everton menghadapi Tottenham Hotspur.
Foto: Cath Ivill/Pool via AP
Allan (kanan) saat membela Everton menghadapi Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti yakin gelandang Allan dan pencetak gol terbanyak Dominic Calvert-Lewin akan fit sebagai starter dalam laga derby Merseyside, Ahad (21/2). Everton mempunyai beberapa pemain cedera sebelum laga penting tersebut.

Yerry Mina, yang mengalami cedera betis pada laga tunda pekan ke-16 Liga Primer Inggris kontra Manchester City, Kamis (18/2), akan absen dalam pertandingan pekan ke-25 di Anfield. Sementara Allan yang telah absen sejak mengalami cedera hamstring dalam kemenangan Everton di Leicester City pada 16 Desember, bakal kembali.

Baca Juga

Dia kembali ke pelatihan melawan Fulham tetapi tidak bermain saat Everton takluk 1-3 dari City di Goodison Park. Sementara Calvert-Lewin telah absen dalam dua pertandingan setelah menderita masalah hamstring ringan dalam kemenangan Piala FA atas Tottenham Hotspur, tujuh hari lalu.

"Kami lebih suka memberi Allan satu hari latihan daripada tetap di bangku cadangan (melawan Manchester City)," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/2). "Dia berlatih hari ini dan kami berharap dia akan tersedia untuk Sabtu sebagai starter. Juga, Calvert-Lewin, saya rasa juga bisa memulai laga," ujarnya.

Yerry Mina memberi jalan bagi Seamus Coleman masuk setelah 18 menit melawan City. Michael Keane bermitra di pertahanan tengah bersama Mason Holgate. Kemudian, setelah pergantian taktis di babak kedua, Ben Godfrey, menyusul keluar lapangan.

Ancelotti mengonfirmasi masalah Mina ada pada betisnya. "Kami harus memeriksa besok. Yang pasti, dia tidak akan tersedia untuk bermain melawan Liverpool," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement