Jumat 19 Feb 2021 03:26 WIB

Gol Telat Red Star Buyarkan Kemenangan AC Milan

AC Milan ditahan Red Star Belgrade 2-2 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek sayap AC Milan Theo Hernandez (kanan) mencetak gol dari titik putih ke gawang Red Star Belgrade dalam pertandingan 32 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Bek sayap AC Milan Theo Hernandez (kanan) mencetak gol dari titik putih ke gawang Red Star Belgrade dalam pertandingan 32 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Gol telat Red Star Belgrade membuat kemenangan di depan mata AC Milan sirna. Rossoneri harus pulang dengan skor 2-2 usai menjalani leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Jumat (19/2) dini hari WIB.

Kedua tim saling berbalas gol, Milan membuka skor pada menit ke-42 melalui bunuh diri pemain Red Star Radovan Pankov. Tuan rumah menyamakan lewat penalti Guelor Kanga pada awal babak kedua. Theo Hernandez kembali membawa Milan unggul, tapi gol Milan Pavkov pada injury time menghindarkan Red Star dari kekalahan.

Baca Juga

 

Jalannya laga

Milan mencetak dua gol ke gawang Red Star yang dikawal Milan Borjan. Hanya, gol dari Samuel Castillejo pada menit keenam dan Hernandez menit ke-12 dianulir wasit Anastasios Sidiropoulos.

Laga kemudian berjalan terbuka dengan kedua tim saling serang. Kiper Milan Gianluigi Donnarumma kembali beraksi meredam serangan Red Star pada menit ke-25. Ia menepis sepakan jarak jauh Mirko Ivanic.

Kebuntuan pada laga ini akhirnya pecah menit ke-43. Milan mampu membuka keunggulan. Umpan mendatar Samu Castillejo dari sisi kanan kotak penalti salah diantisipasi oleh Radovan Pankov. Bola kemudian bergulir ke gawang Red Star tanpa bisa diantisipasi Borjan. Skor 1-0 pun berakhir hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tim besutan Dejan Stankovic langsung tancap gas. Hasilnya tekanan yang dibuat Red Star berujung pada titik putih setelah tangan Romagnoli menyentuh bola liar yang dilepaskan pemain lawan.

Gelandang bertahan asal Gabon, Guelor Kanga tak menyiakan kesempatan menjadi eksekutor. Ia melesakkan bola ke pojok kiri gawang Donnarumma. Skor imbang 1-1 pada menit ke-52.

Namun armada Stefao Pioli merespons dan berbalik unggul sembilan menit berselang. Lewat skema serangan balik, Sandro Tonali melepas umpan langsung ke sisi kiri area penalti yang berhasil dikuasai Hernandez. Namun bek asal Prancis terjatuh setelah mendapat dorongan dari Pankov. Hernandez yang menjadi algojo berhasil memperdaya kiper Red Star dan membuat skor menjadi 2-1. 

Milan di atas angin saat gelandang Red Star Milan Rodic dikartu merah. Namun dengan kondisi tertinggal dan kehilangan satu pemain, Stankovic membuat pergantian jitu. Ia memasukkan Milan Pavkov pada menit ke-81. Pavkov terbukti menjadi pahlawan Red Star. Ia menjaringkan gol dengan tenang ke gawang Donnarumma pada menit ketiga injury time untuk menghindarkan Red Star dari kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement