Jumat 19 Feb 2021 06:30 WIB

Solskjaer Nilai MU Tampilkan Performa Terbaik Lawan Sociedad

MU menaklukkan Real Sociedad 4-1 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menilai timnya telah menunjukkan identitas permainan mereka usai menggilas Real Sociedad dengan skor telak 4-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, di Stadion Allianz, Turin, Jumat (19/2) WIB.

"Kami membicarakan sebelum pertandingan bahwa kami harus menunjukkan kembali diri kami sendiri," kata Solskjaer menegaskan, dilansir laman resmi MU.

Baca Juga

Sebelum pertandingan berlangsung pelatih asal Norwegia telah mempelajari karakteristik permainan lawannya. Ia kemudian memilih untuk mengandalkan serangan balik cepat dengan bertumpu pada Marcus Rashford, Daniel James, serta Mason Greenwood.

"Mereka bermain tinggi dan kami menargetkan ruang tersebut. Jadi ini sangat positif, kami menunjukkan permainan yang berani, dan berlari sampai akhir pertandingan," kata dia.

Dua dari empat gol Setan Merah dicatat Bruno Fernandes, sementara dua gol lain hadir melalui Marcus Rashford menit ke-64, dan Daniel James pada menit ke-90.

Praktis keunggulan agregat empat gol dari wakil asal Spanyol itu membuat kans MU untuk melangkah ke putaran selanjutnya terbuka lebar. Apalagi, pada leg kedua mereka akan bermain di markas sendiri Stadion Old Trafford pada 26 Februari WIB.

"Kami belum mendapatkan hasil apa pun. Kekalahan di semifinal Liga Europa musim lalu masih ada di benak kami, dan tentu saja kami harus belajar dari pengalaman tersebut dan tampil jauh lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Selanjutnya MU akan kembali bertarung pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris melawan Newcastle United. Kemenangan telak dari Sociedad diperkirakan bakal berdampak pada mentalitas tim ketika menjamu the Magpies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement