Jumat 19 Feb 2021 07:38 WIB

Son Heung-min Senang Gareth Bale Dapat Kesempatan Bermain

Son dan Bale sama-sama mencetak gol dalam kemenangan Tottenham 4-1 di Liga Europa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Dua winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Wolfsberger pada babak 32 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Dua winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Wolfsberger pada babak 32 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Son Heung-min mengaku senang menyaksikan rekan setimnya di Tottenham Hotspur Gareth Bale mendapat kesempatan tampil. Pelatih Jose Mourinho menurunkan Bale sejak awal saat bertanding melawan Wolfsberger pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2) dini hari WIB. 

Laga yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria itu berakhir 4-1 untuk kemenangan Spurs. Son, Bale, Lucas, dan Carlos Vinicius masing-masing menyumbang satu gol untuk the Lilywhites. Sementara wakil Austria hanya mendapat satu gol tendangan penalti Michael Liendl.

Baca Juga

Di satu sisi, Son menganggap pertandingan semalam sebagai momentum pembuktian Bale. Tak dapat dimungkiri, Bale yang dipinjam Spurs dari Real Madrid musim panas tahun lalu ternyata kurang bersinar. 

Bale sebenarnya tampil dalam 17 pertandingan Spurs di semua kompetisi musim ini. Namun, pemain berusia 31 tahun itu lebih sering turun sebagai cadangan. 

"Saya punya hubungan dekat dengannya. Saya sangat senang dia mendapat waktu bertanding, mencetak gol dan membuat assist. Saya menikmati pertandingan dengannya," kata Son soal Bale, seperti dikutip dari Evening Standard, Jumat (19/2). 

Di sisi lain, Son merasa golnya di Puskas Arena menjadi spesial karena beberapa pekan lalu, ia baru mendapatkan penghargaan Puskas Award karena gol solo run melawan Burnley. 

"Bertanding di stadion ini, rasanya sangat menakjubkan. Ini sangat spesial karena saya memenangkan penghargaan edisi tahun lalu," ujarnya. 

Akan tetapiu bagi Son kemenanga timnya adalah hal yang paling penting. Menurut Son, Tottenham menunjukkan kualitas. "Kami tidak sekadar menang 1-0 atau 2-0," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement