Jumat 19 Feb 2021 08:31 WIB

Dewa United Esport Resmi Diluncurkan 

Dewa United Esports sudah menunjukkan keseriusan mereka mencari talenta muda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Peluncuran Dewa United Esports, Kamis (18/2).
Foto: Dok. Due
Peluncuran Dewa United Esports, Kamis (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United resmi meluncurkan tim Dewa United Esport di Ballroom JHL Solitaire Hotel, Tangerang, Kamis (18/2). Dewa United Esport adalah salah satu divisi yang dimiliki Dewa United, dua lainnya adalah Klub Sepak Bola Dewa United dan Klub Basket Dewa United. 

"Dalam kesempatan kali ini saya secara resmi memperkenalkan tim baru kami, Dewa United Esports," kata CEO Dewa United Esports, David di Tangerang, Kamis (18/2). 

Dewa United adalah pendatang baru di dunia olahraga yang didirikan pada tahun 2020 dan punya komitmen untuk berkontribusi memajukan olahraga di Indonesia. David mengatakan tim ini bertekad menjadi klub baru yang memberikan kontribusi bagi industri olahraga di Tanah Air, dengan mencetak atlet-atlet muda berprestasi. 

"Kami memilih nama Dewa United Esports karena memiliki keinginan untuk mengumpulkan para pemain berprestasi dan bertalenta luar biasa. Mami terus berusaha meningkatkan kemampuan hingga layak disebut dewa di setiap divisi,” ujarnya. 

Dia mengungkapkan, Dewa United diisi oleh orang-orang kreatif yang tidak berhenti berinovasi. Mereka akan terus melakukan pencarian bakat, pembimbingan hingga mencetak para juara. Saat ini, Dewa United Esports memiliki beberapa divisi games, yaitu; Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire yang kemudian akan membuat divisi games lainnya seperti e-Football PES, Valorant, Wild Rift, dan banyak lagi. 

Dewa United Esports mempunyai komitmen untuk mencari potensi-potensi yang ada di daerah. Sejauh ini, mereka telah berkeliling ke sembilan kota sebagai tahap awal. Sembilan kota itu adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan dan Palembang. Ke depan, mereka akan berekspansi ke suluruh kota di Indonesia. 

"Kami melihat banyak pemain profesional esports yang berasal dari beberapa kota yang itu-itu saja. Sebenarnya Indonesia kan luas, jadi banyak yang masih belum terjangkau. Kami percaya bisa mendapatkan lebih banyak pemain berbakat dengan terjun langsung melalui komunitas-komunitas Dewa United yang rencananya akan dibuat lebih banyak sampai ke daerah yang jauh sekalipun," kata dia.

"Targetnya, akan ada community manager Dewa United dari Sabang sampai Marauke," ujarnya menambahkan. 

Dewa United Esports sudah menunjukkan keseriusan mereka mencari talenta muda potensial daerah. Di antaranya dengan menggelar turnamen Battle of Gods di Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassae, Balikpapan dan Palembang dengan total hadiah Rp 150 juta. 

Turnamen ini terdiri dari tiga divisi games, yaitu: Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football PES 2021. "Kami akan terus menggelar turnamen-turnamen berskala nasional seperti ini untuk terus mencari pemain berbakat dan membimbing mereka untuk menjadi juara," kata David.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement