Jumat 19 Feb 2021 15:14 WIB

Aubameyang Minta Maaf Atas Peluang yang Terbuang

Pelatih Arsenal Mikel Arteta jelas tidak puas dengan hasil imbang vs Benfica.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pierre-Emerick Aubameyang melewatkan salah satu peluang termudah yang pernah dia temukan dalam hasil imbang 1-1 saat Arsenal melawan Benfica di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2) dini hari WIB. Striker Arsenal itu gagal melesakkan bola ke gawang dari jarak yang sangat dekat di babak pertama.

Aubameyang, yang juga dinyatakan offside dalam empat kesempatan, tahu bahwa performanya yang di bawah standar sangat berdampak. The Gunners kemungkinan perlu memenangkan kompetisi kontinental untuk lolos ke Liga Champions tahun depan mengingat posisi kurang bagus di klasemen domestik.

Lewat media sosial, Aubameyang meminta maaf atas kegagalannya. "Kami pantas mendapatkan yang lebih baik dan saya harus mencetak beberapa gol hari ini, tetapi masih ada satu pertandingan lagi. Kami harus terus maju," kata Aubameyang dikutip dari Goal, Jumat (19/2).

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta jelas tidak puas dengan hasil ini karena menurutnya banyak peluang Arsenal yang terbuang pada laga tersebut. Namun ia menilai hal ini wajar terjadi kepada seluruh pemain.

"Nah, hal-hal ini bisa terjadi. Dia berada di akhir peluang terbesar yang kami miliki malam ini. Dia tidak beruntung tidak mencetak dua atau tiga gol malam ini karena dalam keadaan normal hal itu akan terjadi," kata Arteta menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement