Jumat 19 Feb 2021 17:25 WIB

Bantai Real Sociedad, Solskjaer Klaim MU Tampil Efektif

Ini bukti skuad MU telah melalui masa sulit dalam beberapa pekan terakhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan penampilan MU di Liga Europa, usai membantai Real Sociedad 4-0, Jumat (19/2) dini hari WIB. Menurutnya, hasil itu membuktikan skuadnya telah melalui masa sulit dalam beberapa pekan terakhir.

Setelah gagal di fase grup Liga Champions, United menampilan performa impresif di kancah domestik, yang sempat membuatnya berada di puncak klasemen bulan lalu.

Namun dalam lima pertandingan terakhir, MU mulai kesulitan untuk menang, dengan hanya dua kali menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. United juga harus puas ditahan imbang West Bromwich 1-1 di liga domestik. Sampai akhirnya Solskjaer kembali ke jalur kemenangan, setelah menang di leg pertama babak 32 besar Liga Europa atas Sociedad.

''Kami bermain bagus. Kami lebih efektif di depan gawang, meskipun kami punya beberapa peluang sebelum gol pertama,'' ujar Solskjaer dikutip dari Skysports, Jumat (19/2).

Apalagi, setelah terciptanya gol kedua, pertandingan jadi terbuka dan membuat MU punya ruang terbuka untuk menyerang. Momentum ini dinilai Solskjaer harus dimanfaatkan betul oleh pemainnya saat menghadapi Newcastle United di Liga Primer Inggris.

''Kami sudah melalui masa sulit dan saya melihatnya malam ini, atau saya pikir kami sedikit menemukan jati diri malam ini,'' jelas Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement