Jumat 19 Feb 2021 19:46 WIB

Gattuso: Badai Cedera Sebabkan Napoli Kalah dari Granada

Gattuso tak punya peluang untuk melakukan rotasi pemain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, ANDALUSIA -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengungkapkan alasan tumbangnya Napoli oleh Granada, dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/3) WIB. Napoli, lanjut dia, diterpa badai cedera sebelum beranjak ke Andalusia, dengan hanya diperkuat oleh 12 pemain senior, termasuk di antara pertandingan melawan Juventus dan Atalanta.

Akibatnya, Gattuso tak punya peluang untuk melakukan rotasi pemain. Dengan kekalahan 0-2, Napoli harus berusaha keras untuk bangkit di leg kedua yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona pekan depan. Salah satunya adalah Gattuso minta pemainnya lebih presisi.

''Kami menciptakan peluang dan jelas layak mendapatkan hasil lebih baik. Tidak ada yang perlu dibicarakan soal lolos atau tidak saat ini. Prioritasnya adalah mendapatkan pemain kembali,'' ujar Gattuso dikutip dari Football-Italia, Jumat (19/2).

Apalagi, Napoli baru saja kehilangan Matteo Politano juga. Sehingga Gattuso menyatakan tak memikirkan apakah timnya lolos atau tidak, di saat tidak ada pemain yang bisa diturunkan. Karena yang bisa dilakukannya saat ini hanyalah bergantung pada pemain yang tersisa.

''Kami kehilangan 10-11 pemain sekarang, ditambah Politano punya masalah pada tulang rusuknya dan tidak bisa bernafas dengan baik. Kami tidak bisa duduk di sini dan meratapinya,'' tegas Gattuso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement