Jumat 19 Feb 2021 20:07 WIB

Arema FC Bersiap Ikuti Turnamen Piala Menpora RI

Arema sudah punya asisten pelatih yang lengkap untuk persiapan jelang turnamen.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Logo Arema FC.
Foto: wikipedia
Logo Arema FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC tengah bersiap diri untuk mengikuti turnamen Piala Menpora RI 2021. Ajang sepak bola nasional ini akan diselenggarakan mulai 20 Maret sampai 25 April 2021.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, manajemen mulai menyusun sejumlah hal untuk mengikuti turnamen Piala Menpora RI. Salah satunya mengenai persiapan para pemain yang akan bergabung.

"Alhamdulillah,, Arema memiliki Akademi Arema yang saat ini adik-adik kita, yang usia muda masih menjadi naungan Arema," kata Sudarmaji kepada wartawan di Kota Malang, Jumat (19/2).

Menurut Sudarmaji, pemain junior di Akademi Arema sudah mengikuti beberapa latihan dengan senior. Ditambah lagi, mereka juga masih di bawah naungan asisten pelatih di Arema FC. Oleh sebab itu, mereka kemungkinan disiapkan untuk proses adaptasi dalam turnamen Piala Menpora RI.

Sudarmaji juga tak menampik terdapat beberapa pemain senior yang masih memiliki kontrak dengan Arema FC. Kontrak mereka setidaknya akan berakhir antara Maret dan April 2021. "Tahapan ini yang akan kita komunikasikan untuk persiapan, seandainya Maret nanti turnamen Piala Menpora segera digelar," ucapnya.

Untuk pelatih, manajemen Arema FC masih perlu melakukan pembahasan lebih lanjut. Namun, Sudarmaji memastikan, Arema sudah memiliki asisten pelatih yang lengkap untuk mempersiapkan turnamen tersebut.

Karena masih tahapan turnamen, fokus Arema sebenarnya tidak hanya pada kesiapan tim. Titik perhatian terpenting terdapat pada regulasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Oleh sebab itu, Arema menyatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin pada turnamen Piala Menpora.

"Seandainya ujian ini benar-benar amanah bisa kita jalankan dengan baik, dan kemudian Kapolri memberikan izin lanjutan kompetisi, di situlah nanti kita pastikan pelatih akan melengkapi formasi Singo Edan," jelas Sudarmaji.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ini setelah izin keramaian diterbitkan oleh Polri. "Kami siap menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (18/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement