Sabtu 20 Feb 2021 18:54 WIB

Jelang Laga, Pelatih Aston Villa Lempar Pujian ke Leicester

Dalam lima pertandingan terakhir Aston Villa berhasil mengantongi dua kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith
Foto: AP/Clive Brunskill/Pool Getty
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa, Dean Smith melempar pujian jelang pertandingan melawan Leicester City pada lanjutan pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Villa Park, Ahad (21/2).

"Saya pikir mereka telah menjadi salah satu klub besar. Meraih gelar Liga Inggris beberapa tahun lalu dan melambungkan nama mereka," kata Dean Smith dilansir laman resmi klub, Sabtu (20/2).

Dalam lima pertandingan terakhir Aston Villa berhasil mengantongi dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan. Hasilnya, untuk sementara the Villas berada di peringkat delapan klasemen dengan perolehan angka 36 dari 22 laga yang baru dimainkan.

Sementara itu tim tamu Leicester City tengah dalam situasi baik usai mengemas tiga kemenangan, dan dua hasil imbang. Termasuk sukses mempermalukan juara bertahan Liverpool 3-1 akhir pekan kemarin.

Berkat hasil positif tersebut pasukan Brendan Rodgers bercokol di peringkat ketiga dan mengoleksi nilai 46 sama dengan milik Manchester United di kursi kedua.

Smith melihat upaya dan kerja keras yang dimainkan James Maddison dan kawan-kawan sungguh luar biasa. Bukan tidak mungkin the Foxes bisa menjadi salah satu tim favorit untuk menjadi penantang liga.

"Mereka terus mengesankan musim ini dan itu tak mengejutkan saya. Saya pasti akan menempatkan mereka di sana sebagai salah satu tim yang dapat bersaing di papan atas Liga Inggris," sambung dia.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim sama-sama meraih hasil yang ketat dengan Aston Villa memenangkan dua laga, pun juga Leicester. Sedangkan satu laga lain berakhir imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement